Sukses

Menu Sahur Simpel ala Anak Indekos

Di bulan puasa cobaan menjadi anak kos semakin diuji, apalagi ditambah jika bulan puasanya berbarengan dengan ujian akhir semester.

Campus CJ, Jakarta- Di bulan puasa cobaan menjadi anak kos semakin diuji, apalagi ditambah jika bulan puasanya berbarengan dengan ujian akhir semester. Untuk anak-anak rantau yang jauh dari rumah dan jauh dari orangtua pasti sangat merindukan kehangatan dan kebersamaan momen saat berbuka puasa di rumah dengan keluarga yang dicintai. Sedangkan di saat sahur anak kos pasti sering kesiangan karena tidak ada yang bangunin dan merasa malas bangun karena ngantuk dengan jam tidur yang kurang sehingga dapat memicu pula berkurangnya nafsu makan saat sahur atau bahkan hilang.

Apalagi jika sebelumnya belum mencari makanan ataupun belum memasak, maka harus menyiapkan terlebih dahulu. Tentu saja hal ini akan membuat aktivitas makan sahur menjadi terburu-buru. Berikut ini beberapa aneka masakan untuk menyiapkan makan sahur dengan cepat, mudah, dan praktis bagi anak kosan :

1. Telur Dadar Campur

Telur memang sudah menjadi menu andalan banyak orang semenjak dahulu. Cara memasak telur sangatlah mudah, kamu hanya perlu menggoreng telur yang sudah dikocok bersama kombinasi sayuran atau daging. Gunakan sayur semisal tomat, seledri, atau kol. Untuk daging, kamu bisa memilih antara suwiran ayam atau irisan sosis dan bakso. Jangan lupa diberi garam lalu goreng. Disajikan dengan nasi putih dan sambal menambah selera makan.

2. Mie Instan

Merupakan makanan andalan anak kos ketika enggak sempat untuk keluar cari makanan sahur karena mudah dan praktis. Penyajiannya bisa ditambahkan dengan telur atau sayur.

3. Martabak Mie

Syaratnya sederhana hanya mie dan telur. Kalau ingin improvisasi tinggal ditambahi dengan saus dan kecap. Cara pembuatannya simpel cukup rebus mie dan tiriskan. Lalu masukan ke dalam telur dan diaduk. Setelah itu goreng di wajan dan sajikan bersama saus pilihan mu.

 

Penulis :

Anita Karamina - Universitas Budi Luhur

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.