Sukses

Paduan Suara Recital UIN Jakarta Ciptakan Prestasi Dunia

Paduan suara yang digelar dalam rangka penyambutan sekaligus pertunjukan perdana bagi keluarga baru PSM UIN Jakarta.

Citizen6, Jakarta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan recital pada beberapa hari lalu di Aula Madya lantai 2. Acara ini diadakan dalam rangka penyambutan sekaligus pertunjukan perdana bagi keluarga baru PSM usai mahasiswa mengikuti pelatihan selama tiga bulan.

Keseruan acara makin meriah saat dihadiri jajaran pengurus PSM, alumni, dan mahasiswa mahasiswa lainnya. Menurut Dewangga Aji selaku ketua pelaksana, recital paduan suara termasuk acara tahunan untuk merayakan atas bergabungnya kelurga baru.

Tema acara bertajuk “Asmara Gaya” berawal dari kesenangan beberapa penyanyi yang kerap memperioritaskan satu konsep dalam melantunkan nyanyian.

Konser paduan suara ini bisa dibilang konser perdana bagi anggota muda PSM tahun 2016. Peserta yang dilantik berjumlah 52 orang dari berbagai jurusan di UIN Jakarta.

Foto Bersama dalam Recital Padus UIN Jakarta

Setiap peserta mendapat empat lagu wajib yang harus dinyanyikan, yakni Tadarus, Hewenu Schalom Halecjhem, Lagu untuk Mama, Cilpacastra (lagu angkatan). Sementara itu, para senior menyanyikan lagu Paradise (Coldplay), badindin (tari Indang), dan Bendera (Coklat Band).

Kemeriahan acara tampak tatkala peserta dengan indah melantunkan nyanyi-nyanyian. Dekorasi panggung yang serba hitam dan kuning terkesan sederhana nan klasik.

“Acara ini tidak hanya sekedar perayaan, tetapi bagaimana peserta muda merasakan panggung kecil ini sebagai awal loncatan mereka dalam mencapai loncatan yang lebih tinggi,” ujar Farhan Tammam, salah satu anggota PSM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segudang Prestasi

Segudang Prestasi

PSM UIN Jakarta juga telah membuktikan keseriusan dalam dunia tarik suara. Tidak hanya piala tingkat nasional saja yang pernah diraih, melainkan prestasi hingga tingkat internasional.

Pencapaian bergengsi Tim PSM UIN Jakarta juga dibuktikan menjadi juara II pada kategori Gold Diploma Folkfore di perhelatan The 3nd Vietnam International Choir Competition, Gold Medal kategori Folklore dan Female Choir, serta Penghargaan Outstanding Repertoire, Bali International Choir Festival 2014, Nusa Dua, Bali.

Pertunjukan Recital Padus UIN Jakarta

Pada 2015, mereka meraih Silver Medal kategori Folklore dan Mix Choir, Festival Paduan Suara PENABUR II.

“Pada bulan Oktober mendatang Tim PSM UIN bakalan berpartisipasi juga di Busan Choral, Korea Selatan dalam Festival and Competition 2016. Dan mohon doanya untuk dilancarkan,” ungkap Farhan memberi bocoran agenda.

Kualitas dan kreativitas tidak hanya dititik awal saja. Setiap detik semangat yang diciptakan bertumpu pada keyakinan.

Ditulis oleh Mimi Darwati

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Twitter: @mimi_dz0 | Blog: mimidarwati.blogspot.co.id | IG: mimidarwati11

**Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6[at]gmail[dot]com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini