Sukses

Cara Mudah Screenshot di Android Tanpa Menekan Tombol Apa Pun

Kegiatan screenshot biasanya dilakukan ketika ada sesuatu yang menarik di layar smartphone kita.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur yang paling bermanfaat di smartphone adalah kemampuan untuk melakukan screenshot dari tampilan layar yang sedang digunakan. Di perangkat Android, fungsi screenshot sudah banyak dikembangkan oleh vendor. Ada yang menggunakan kombinasi tombol, hingga ada yang menggunakan sensor. Kali ini kami akan memberikan cara mudah screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

Screenshot adalah kegiatan mengambil tampilan layar, atau jika di komputer istilahnya print screen. Kegiatan screenshot biasanya dilakukan ketika ada sesuatu yang menarik di layar smartphone kita, bisa itu pesan lucu atau gambar yang tidak bisa disimpan secara langsung. Bagi kami yang biasa membuat tutorial, jasa fitur screenshot ini sangatlah besar.

Fungsi screenshot sangatlah penting dan sering digunakan. Karena sering digunakan, maka akan repot jika harus terus-terusan menggunakan kombinasi tombol power dan volume, takut cepat rusak. Untuk mengakalinya, begini cara melakukan screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini