Sukses

Heboh, Warga Tangkap Piton Raksasa Tengah Makan Kambing

Seekor ular piton berukuran cukup besar tertangkap warga tengah berusaha menelan kambing.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ular piton tengah berusaha menelan seekor kambing sebelum ditangkap oleh warga. Insiden itu terjadi pada Kamis (9/6/2016), di Desa Mallik Sobha, Kabupaten Jalpaiguri, India timur.

Awalnya, beberapa warga mendengar suara kambing meratap di dekat hutan. Saat warga bergegas ke tempat tersebut, mereka tercengang melihat ular piton sepanjang 6 meter melingkari tubuh seekor kambing dan mencoba melahapnya. Mereka segera menghubungi pihak berwenang, tapi diperkirakan tidak akan tiba di tempat tersebut tepat waktu.

Dilansir dari Mirror, Senin (13/6/2016), dalam upaya untuk menyelamatkan si kambing, 10 orang cepat-cepat menarik kambing dari mulut ular piton. Sayangnya kambing itu sudah tak bernyawa. Mereka kemudian mengikat piton dengan tali dan memasukkannya dalam karung.

mirror 

"Ini bukan pertama kalinya ular keluar dari hutan dan menyerang hewan ternak," ujar Rohul Amin, sang pemilik kambing.

"Mereka telah membunuh 2 - 3 ekor sapi dan kambing dalam setahun. Saya tidak pernah membayangkan kambing saya akan berakhir dengan cara seperti ini."

Petugas yang menerima telepon warga dan tiba di lokasi mengidentifikasi ular itu sebagai ular Piton Burma. Ular jenis tersebut menurut dia merupakan salah satu spesies ular terbesar di dunia dengan panjang mencapai 7 meter. Mereka dikenal sebagai penghuni hutan hujan malam hari, perenang yang sangat baik, dan dapat bertelur hingga 36 telur dalam satu waktu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini