Sukses

Ganggu Hiu Berenang, Kaki Pria Ini Digigit Nyaris Putus

Seorang pria yang mengganggu ikan hiu sepanjang 2,5 meter diserang karena mengganggu hewan tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Seorang spearfisher asal Albany, Australia barat diserang hiu sepanjang 2,5 meter saat sedang berenang mencari ikan. Aksi hiu menyerang Brad Vale (19) itu terekam dalam kamera GoPro yang ia gunakan saat menyelam.

Berdasarkan pengakuan Brad, ia melihat hiu marah tak lama setelah ia melompat ke dalam air. Namun jika melihat video tersebut, tampak jelas bahwa Brad-lah yang sebenarnya mengganggu hiu itu terlebih dahulu.

Dalam rekaman video, terlihat bahwa hiu berenang di bawah Brad yang kemudian menusuk hiu itu dengan tongkat yang ia bawa. Mendadak, hiu itu langsung menyerang Brad dan menggigit kakinya. Brad pun berusaha berjuang sekuat tenaga agar bisa lepas dari cengkraman gigi hiu marah tersebut.

Untunglah, saat berenang ke permukaan ia akhirnya berhasil lepas dari gigitan hiu itu setelah berkali-kali memukul hiu dengan tongkat yang ia bawa. Sampai di permukaan, ia segera ditolong oleh teman-temannya yang melihat luka Brad cukup parah.

"Aku berenang ke permukaan dan berusaha melepaskan gigitannya. Tapi ia seperti menempel. Setelah aku pukul, barulah hiu itu pergi," ujar Brad seperti dikutip dari Perth Now, Jumat (17/06/2016).

Lebih lanjut, Brad mengaku ia dan teman-temannya sering melihat hiu saat menyelam tapi sangat jarang ada yang mendekati mereka. Sementara tiga dari teman-temannya yang juga tengah menyelam saat itu tidak diganggu oleh hiu sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.