Sukses

Telaga Cantik di Dieng Bukan Hanya Telaga Warna, Apa Saja Itu?

Telaga Warna bukanlah satu-satunya telaga yang indah di Dieng, ada telaga-telaga lainnya yang tak kalah cantik.

Citizen6, Jakarta Jika kamu sudah pernah berkunjung ke Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna termasuk salah satu spot wisata favorit. Telaga ini sangat unik karena warnanya bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, Telaga Warna bukanlah satu-satunya telaga yang indah di Dieng.

Kamu bisa mengunjungi telaga-telaga lainnya di Dieng. Pemandangan yang tersaji memang tidak kalah cantik dengan Telaga Warna. Seluruh telaga memiliki pemandangan yang cantik karena di kelilingi kawasan pegunungan dengan pemandangan hijau di sekitarnya.

Telaga Dringo

Telaga yang wajib dikunjungi di Dieng mempunyai lokasi camping menarik di Dieng. Bagi kamu yang menginginkan suasana hening, Telaga Dringo cocok dijadikan bahan rekomendasi. Karena tidak terlalu banyak orang yang camping di tempat ini.

Telaga Dringo Dieng

Telaga Pengilon

Telaga cantik yang berada persis di sebelah Telaga Warna memiliki karakteristik yang berbeda dengan sang tetangga. Telaga ini tak memiliki kandungan belerang, seperti Telaga Warna sehingga warna air terlihat lebih jernih.

Telaga Pengilon Dieng

Tak heran, telaga ini dinamakan Telaga Pengilon yang artinya telaga untuk bercermin. Sebuah spot menarik untuk melihat pemandangan dari ketinggian, yakni Batu Ratapan Angin. Spot ini berada di sebelah selatan telaga. Kamu bisa melewati akses pintu masuk dekat Dieng Plateau Theater.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Warga Dunia Heboh, Wanita Ini Lahirkan 2 Bayi dalam 2 Bulan 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini