Sukses

'Gereja Ayam' AADC 2 Punya 5 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Tahu

Ada beberapa fakta menarik dari Geraja Ayam di AADC 2, tak ada salahnya kamu menyimak sebelum menjajal ke sana.

Citizen6, Jakarta Apakah kamu masih ingat Gereja Ayam di Magelang yang mendadak tenar karena dijadikan salah satu tempat melepas rindu Cinta dan Rangga dalam film AADC 2? Kamu yang tidak tahu tempat ini tiba-tiba tahu. Dalam pikiran tebersit keinginan untuk berkunjung.

Gereja Ayam sebenarnya sebuah bangunan yang tak pernah tuntas dibangun. Kini, bangunan itu sama sekali tak terawat dan dipenuhi coretan-coretan vandal. Meski tak terawat, sajian pemandangan alam nan hijau amat menggugah mata.

Lokasi yang berada di sebuah bukit bernama Bukit Rhema akan memanjakan mata kamu berupa pemandangan Candi Borobudur dari sudut yang berbeda. Tak heran, tempat ini mendadak ramai dikunjungi para wisatawan yang kebetulan sedang liburan di Magelang atau Yogyakarta.

Ada beberapa fakta menarik dari Gereja Ayam, tak ada salahnya kamu menyimak sebelum menjajal ke sana.

  • Bangunan Bukan Gereja

Daniel Alamsjah, si pembuat Gereja Ayam, memang seorang pemeluk Kristen. Namun, bangunan yang dibuat bukan sebuah gereja. Bangunan itu diniatkan untuk dipakai sebagai tempat ibadah oleh siapa saja dan agama apa saja.

Gereja Ayam jadi lokasi film AADC2 (Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Bangunan yang terabaikan ini sempat dijadikan tempat ibadah beberapa agama, seperti Buddha, Islam, dan Kristen. Selain itu, bangunan pernah digunakan tempat rehabilitasi untuk anak-anak cacat, pecandu narkoba, dan orang gila.

  • Bukan Kepala Ayam, tapi Merpati

Sebagian besar kamu mengira bangunan ini berbentuk kepala ayam. Daniel Alamsjah meluruskan, kalau bangunan bukan berbentuk kepala ayam, melainkan berbentuk kepala burung merpati.

  • Lokasi Asyik buat Foto-foto

Bangunannya yang unik sudah menjadi tempat favorit untuk berfoto. Di kalangan traveller, Gereja Ayam sudah dikenal jauh sebelum “dipromosikan” oleh AADC 2. Foto-foto Gereja Ayam marak diunggah di Instagram.

Gereja Ayam jadi lokasi film AADC2 (Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Tak hanya sekadar foto-foto narsis, banyak pasangan muda datang dari berbagai daerah untuk melakukan foto pre-wedding.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

12 Kebiasaan Jorok Cowok yang Bikin Cewek 'Ilfil' 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini