Sukses

10 Smartphone Android Buatan China Paling Canggih

Beberapa tahun lalu, ponsel buatan China memang punya reputasi buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, ponsel buatan China memang punya reputasi buruk. Hanya menang harga murah, tapi kualitas seadanya dan cepat rusak. Namun semua itu telah berubah sekarang ini, mereka tampaknya sudah paham betul pentingnya kualitas meski tetap dibanderol kompetitif.

Terlebih mereka kini sudah bermain inovasi, terbukti dari data sepanjang tahun 2015. 7 dari 10 produsen ponsel terbesar di dunia berasal dari China. Produk-produk mereka sangat diterima dengan baik di pasar lokal dan juga berkembang pesat menembus pasar global.

Berikut 10 smartphoneAndroid buatan China paling canggih:

1. ZUK Z2 - Rp 3,7 Juta

ZUK, anak perusahaan Lenovo mulai dikenal sejak peluncuran smartphone perdana ZUK Z1. ZUK selanjutnya meluncurkan ZUK Z2 Pro pada April lalu dan kini ZUK kembali merilis ZUK Z2 dengan harga lebih terjangkau untuk melengkapi ZUK Z2 Pro. ZUK Z2 ini mengusung layar curved LTPS 2.5D 5 inci 1080p, ditenagai chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan teknologi quick charge 3.0 dan tersedia pula wireless charging pada USB Type-C.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini