Sukses

Derita Nenek 85 Tahun yang Ditelantarkan Putri Kandungnya

Entah apa yang dipikirkan seorang anak perempuan yang tega menelantarkan ibu kandungnya sendiri yang sudah tua renta

Liputan6.com, Jakarta Entah apa yang dipikirkan seorang anak perempuan yang tega menelantarkan ibu kandungnya. Padahal kondisi perempuan yang telah melahirkannya itu telah berusia 85 tahun. 

Peristiwa ini terjadi di Arkansas beberapa waktu lalu. Seperti dilansir worldwideweirdnews.com, polisi wilayah Arkansas menangkap dua orang perempuan,Rose Mary Austin yang berusia 75 tahun dan Evelyn Schafer, 54 tahun.

Kedua perempuan itu dituduh telah menelantarkan perempuan 85 tahun yang tidak disebutkan namanya. Mereka adalah adik dan putri kandung dari nenek yang ditelantarkan. Menurut polisi, nenek tua yang ditinggalkan keluarganya tersebut ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Rose dan Evelyn ditangkap dengan tuduhan telah melakukan pelecehan terhadap orang tua dan tak bertanggungjawab dalam keluarga. Nenek malang itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Washington Medical Center.

Menurut penyelidikan polisi, kedua tersangka dan nenek renta tersebut tinggal bersama di sebuah rumah yang terletak di Utara Green Acres Road.

Minggu (19/06/2016) sekitar 12:00 waktu setempat, dua tersangka menelepon polisi untuk melaporkan bahwa nenek 85 tahun tersebut dalam kondisi tidak bernapas.

Polisi dan petugas paramedis pun langsung meluncur ke tempat kejadian. Dan betapa kagetnya setelah menemukan nenek renta dalam kedaan tertutup sampah dan dan banyak kotoran yang menempel di tubuhnya. 

Kaki-kakinya yang luka telah membusuk. Beberapa belatung nampak bergerak-gerak dalam luka yang menganga. Menurut polisi ini adalah kasus yang sangat serius.

Kepada polisi Rose dan Evelyn mengatakan, nenek renta tersebut jatuh minggu lalu dan keduanya hanya memindahkan ke sofa, tak berusaha membawanya ke rumah sakit. Selama dua hari perempuan tua itu tak bergerak dan saudara dan putri kandungnya tetap membiarkannya.

Kini perempuan tua itu harus ditempatkan pada ruang ICU dan salah satu staff rumah sakit mengatakan, ibu yang malang itu tak akan bisa bernafas normal kembali tanpa bantuan. 


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini