Sukses

Derita Kanker di Wajah, Kakek Karep Hidup Sebatang Kara di Gubuk

Kabar menyayat hati mencuat di media sosial, tentang hidup seorang kakek yang akrab disapa Karep. Ia mengidap kanker ganas di wajah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menyayat hati mencuat di media sosial, tentang hidup seorang kakek yang akrab disapa Karep. Ia mengidap kanker ganas di wajah. Ironisnya, keluarga Kakek Karep pun pergi dan tak diketahui rimbanya.

Menurut penuturan tetangga Kakek Karep, keluarganya sudah lama tak datang untuk menjenguk Kakek Karep. Tonarib (51) tetangga Kakek Karep mengatakan selama ini Kakek Karep dirawat oleh warga sekitar di Dusun Jati Sari.


"Biasanya kalau tidak keluarga saya ya keluarga yang pas di depan rumah kakek itu yang selalu bantu," ujarnya.

Sebab, tak jarang warga yang takut untuk sekadar mendekat ke gubuk Kakek Karep. Berbagai alasan dikemukakan, mulai dari sanitasi yang buruk, hingga takut dengan tampilan Kakek Karep yang terdapat luka menganga akibat sel kanker yang menggerogoti wajahnya.

Mengetahui hal itu, seorang pemilik akun Facebok bernama Andi Teposs kemudian mem-posting tiga foto Kakek Karep dengan latar belakang gubuk reyot di Dusun Jati Sari, Desa Mojowuku, Kedamean, Gresik, Jawa Timur. 

Andi bermaksud mengajak kepada seluruh pengguna internet dengan suka hati membantu meringankan derita Kakek Karep. Ia menyertakan tagline yang cukup persuasif.  "Kakek Karep namanya .. Hidup Sebatang kara tiada yang mengurus, .. Dusun Jati Sari, Desa Mojowuku, Kedamean, Gresik. Ayok Share dan Bagikan biar pak presiden kita bisa melihat ..
Ibu saeni Juragan Warteg saja bisa dapat sumbangan dari Presiden. Masak kakek ini gak dapat ...
Ayok kawan di Bulan Ramadhan ini kita bisa Membantu sesama .." tulisnya.

Netizen pun ramai-ramai menanggapi posting-an itu dengan perasaan penuh iba. Sejak dibagikan satu hari lalu, posting-an Andi Teposs sudah dibagikan sebanyak 14.695. Tak berhenti sampai di situ, posting-an Andi Teposs pun dilengkapi dengan menyertakan informasi bantuan untuk Kakek Karep.

"Mari gerakkan hati membantu pengobatan saudara muslim kita yang menderita kangker kulit di wajah, yang hampir 80% wajahnya hilang!!!

PROFIL

Nama : Kakek Karep
Alamat : Dsn. Jati Sari Ds. Mojowuku Kec. Kedamean, Kab.Gresik
Mari gerakkan hati kita dengan menginfakkan harta kita guna pengobatan kakek Karep dengan berdonasi melalui:
Mandiri : 1410 00755 4579
BCA Syariah: 016 003 0000
An. Baitul Maal Hidayatullah
Info/konfirmasi : 031-8954 388/0857 0603 6360
Semoga dpt meringankan beban beliau dan membawa keberkahan bagi beliau jg. Aamiiin," tulis Andi.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.