Sukses

Hal Ajaib yang Terjadi pada Tubuhmu Setelah Berhenti Merokok

proses perbaikan diri akan berlangsung dalam kurun waktu 20 menit sampai 15 tahun (tergantung dari seberapa parah tingkat kecanduan)

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diungkap oleh organisasi kesehatan terkemuka asal Amerika, CVS Health, proses perbaikan diri akan berlangsung dalam kurun waktu 20 menit sampai 15 tahun (tergantung dari seberapa parah tingkat kecanduan) setelah seseorang memutuskan untuk berhenti merokok di hari pertamanya. Jadi semakin cepat Anda mengambil keputusan untuk berhenti merokok sekarang juga, maka semakin besar pula kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan sehat. Sebaliknya, terlalu lama mengulur-ulur waktu, maka semakin sempit pula jangka usia Anda.

Sebuah organisasi kesehatan lain bernama Action on Smoking and Health (ASH), yang mengambil subjek penelitian di Inggris menemukan bahwa sebanyak 10 juta orang di sana mengaku kecanduan merokok. Sekitar dua pertiga di antaranya memiliki keinginan untuk berhenti dan sebagiannya lagi mengaku kesulitan atau memang tidak ingin berhenti merokok, meski sudah tahu resiko kesehatan  yang akan diderita. Dilaporkan lebih dari 100.000 orang meninggal dunia akibat merokok setiap tahunnya.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini