Sukses

Mahasiswi Cantik Ini Ubah Daun Jambu Biji Jadi Masker Anti-Komedo

mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) Febi Damayanti menciptakan inovasi masker antikomedo dari daun jambu biji

Liputan6.com, Jakarta Di kalangan pemuda komedo kerap menjadi masalah tersendiri. Jika kita tidak bisa menangani dengan benar, komedo bisa mengganggu rasa percaya diri. Selama ini banyak sekali produk-produk yang menawarkan solusi untuk menangani komedo, namun harganya pun tidak cukup terjangkau dan menimbulkan efek samping.

Dilansir goodnewsfromindonesia.org, oleh sebab itulah mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) Febi Damayanti menciptakan inovasi masker antikomedo dari daun jambu biji. Mahasiswi dari jurusan Farmasi ITB itu mengklaim produk yang diciptakannya sangat higienis dan alami.

Febi menamai masker antikomedo itu dengan sebutan Goyava. Bentuknya seperti gel oles yang tinggal dioleskan pada permukaan wajah yang terdapat komedo. Febi mengatakan gel tersebut mampu bereaksi dengan cepat dan mampu memperkecil ukuran komedo.
"Saat gel mengering, lapisan tersebut akan terkelupas dan sisa-sisa komedo akan terangkat," ujarnya dikutip dari Antara, Minggu (26/06).

"Cara kerjanya, jadi zat aktif dari daun jambu biji akan penetrasi menembus pori-pori untuk mengubah struktur komedo, mengecilkan komedo."

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini