Sukses

7 Kebiasaan yang Akan Membuat Kita Bodoh

Kebiasaan adalah pengulangan sesuatu secara terus-menerus atau dalam sebagian besar waktu dengan cara yang sama dan tanpa hubungan akal.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan adalah pengulangan sesuatu secara terus-menerus atau dalam sebagian besar waktu dengan cara yang sama dan tanpa hubungan akal. atau dia adalah sesuatu yang tertanam di dalam jiwa dari hal-hal yang berulang kali terjadi dan diterima tabiat.


Dilansir melalui laman DW Indonesia, Jumat (24/06/16) bahwasanya kebiasaan seperti menggunakan teknologi yang berlebihan, kebiasaan makan yang salah, bahkan hidup di dunia modern secara umum berdampak buruk bagi kecerdasan. Demikian perkataan para pakar. Jadi jika ingin tetap hidup sehat dan pintar perhatikan hal-hal berikut ini..

1. Konsumsi Makanan Berlemak

Mengkonsumsi lemak jenuh dalam jumlah besar dapat mengurangi fungsi hormon dopamin pada otak. Dopamin adalah neurotransmiter vital yang bertanggungjawab bagi motivasi kerja. Menurut studi pada sejumlah hewan, makanan berlemak melemahkan kemampuan kognitif, memperlambat reaksi, merusak ingatan dan mendorong depresi.

2. Multitasking

Pakar ilmu syaraf di Massachusetts Institute of Technology, Earl Miller berpendapat, otak tidak dilengkapi kemampuan untuk melakukan beberapa pekerjaan pada saat bersamaan (multitasking). Jika orang melakukannya, sebenarnya orang hanya berpindah-pindah melakukan beberapa hal berbeda. Kerugian kognitifnya ada. Multitasking hambat timbulnya ide kreatif. Pikiran yang timbul juga tidak dalam.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.