Sukses

Inilah Lima Kasus Kelainan Genetik Paling Mengerikan

Masa kehamilan dan melahirkan seorang bayi, merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap wanita, yang sudah menikah.

Liputan6.com, Jakarta Masa kehamilan dan melahirkan seorang bayi, merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap wanita, yang sudah menikah. Tetapi apa yang akan terjadi, apabila terdapat hal yang tidak beres pada sang bayi saat dalam fase kehamilan dan perkembangan janin?

Bahkan bila kelainan atau hal yang tidak beres tersebut terjadi akibat satu gen yang sangat penting saja, hal tersebut akan memiliki dampak yang sangat besar bagi tumbuh kembang sang janin di dalam perut.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian mengenai beberapa kasus kelainan genetik paling luar biasa. Kamu pasti akan terkejut, ketika mengetahui kelainan-kelainan genetik yang benar-benar terjadi tersebut. Seperti halnya kasus bayi yang lahir dengan hanya memiliki satu mata dan kasus bayi yang menyerupai katak.

Kasus-kasus kelainan genetik yang akan kita bahas ini, pastinya juga akan sedikit mengganggu pikiranmu, dan akan membuatmu lebih berhati-hati pada saat fase kehamilan yang kamu jalani. Untuk itu, tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Pada tahun 2006 silam, kelahiran seorang bayi di India mengejutkan warga sekitar. Pasalnya bayi tersebut lahir dengan hanya memiliki satu mata. Dokter yang menangani bayi tersebut, percaya bahwa kelainan yang terjadi pada sanga bocah disebabkan oleh percobaan penggunaan obat anti kanker.

Bayi malang tersebut pun akhirnya meninggal dunia, berselang beberapa menit setelah dilahirkan oleh sang ibu. Kasus ini membuatmu merinding bukan?

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.