Sukses

Taaruf dan Pacaran, Apa Bedanya?

Remaja saat ini, terutama di Indonesia, banyak yang menyamakan antara proses taaruf dengan pacaran.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan remaja saat ini terutama di Indonesia memukul rata atau menyamakan antara proses taaruf dengan pacaran. Mungkin sebenarnya hal tersebut mereka lakukan sebagai dalih membenarkan hubungan pacaran yang mereka jalani. Itu karena seperti yang kita ketahui, tidak dikenal istilah pacaran dalam Islam.

Namun tahukah kamu, apa itu taaruf? Taaruf merupakan sebuah proses perkenalan yang diperbolehkan dalam agama Islam, dengan aturan-aturan tertentu, yang diperuntukkan bagi mereka yang sudah dewasa dan sudah siap untuk menikah.

Proses taaruf dengan pacaran merupakan hal yang jauh berbeda. Secara syar’i, taaruf merupakan suatu perkara yang dianjurkan oleh Rasulullah S.A.W, bagi mereka yang sudah siap untuk menikah.

Proses taaruf dengan pacaran merupakan hal yang jauh berbeda. Secara syar’i, taaruf merupakan suatu perkara yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, bagi mereka yang sudah siap untuk menikah.

Kemudian timbul pertanyaan, apa yang membedakan antara taaruf dengan pacaran? Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat mengenai beberapa perbedaan antara taaruf dan pacaran.

Ulasannya bisa kamu baca tautan ini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini