Sukses

Digigit Nyamuk 20 Tahun Lalu, Kaki Pria Ini Membesar dan Lumpuh

Jangan remehkan gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk yang lebih banyak di daerah tropis bisa berujung penyakit mematikan.

Citizen6, Jakarta Jangan remehkan gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk yang lebih banyak di daerah tropis bisa berujung penyakit mematikan. Hal ini dialami Raimundo, pria asal Brasil yang menderita penyakit kaki gajah akibat gigitan nyamuk.

Ia terkena gigitan nyamuk 20 tahun lalu. Karena terlambat diobati, kian hari kakinya membesar dan lumpuh. Ia terinfeksi cacing lymphatic filariasis. Tak ayal, ia terserang penyakit kaki gajah yang mengakibatkan kelumpuhan.

Aktivitas sehari-hari terhambat, Raimundo mengalami kesulitan berjalan. Penyakit yang  menyerang sistem kerja limfa menjadikannya tempat produksi larva yang berkembang selama satu tahun.

Kaki Kian Membesar dan Lumpuh

Kabar baiknya, kini Raimundo menjalani pengobatan di RS Sao Jose Rio Preto. Penyakit kaki gajah umumnya ditemukan di sejumlah negara, seperti Afrika, Amerika Tengah dan Selatan, Asia Selatan, dan Kepulauan Pasifik.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Bocah 12 Tahun Tewas Dimangsa Macan Tutul saat Tidur Lelap 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.