Sukses

Tips Bikin Password Aman agar Tak Diretas Hacker

Untuk menjaga agar akun kamu tetap aman, buatlah password yang serumit mungkin, tapi gampang diingat oleh kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kamu pasti memiliki banyak akun penting di dunia maya. Baik itu akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, e-mail, dan bahkan sampai internet banking sekali pun. Nah, kira-kira apakah kamu sudah merasa bahwa password kamu itu sudah paling aman?

Ya, kejahatan di dunia maya kini sering kita jumpai beritanya. Ada yang meretas akun media sosial Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Facebook dan ada juga yang meng-hack akun Twitter Evan William, sang pendiri dan CEO dari Twitter itu sendiri. Gila bukan? Maka itu kamu harus lebih waspada untuk membuat kata sandi akun kamu. Nah, kita akan memberikan tips membuat password paling aman agar terhindar dari serangan hacker. Mau tahu seperti apa?

Untuk menjaga agar akun kamu tetap aman, buatlah password yang serumit mungkin, namun gampang diingat oleh kamu. Memang harus seperti apa sih membuat password agar terhindar dari serangan hacker? Berikut caranya:

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini