Sukses

Siap-siap, 6 Perayaan Keren nan Unik Ini Menunggumu

Sejumlah perayaan unik diperingati oleh berbagai penduduk dunia, mulai dari hari perayaan bir sedunia, hari tanpa mobil hingga hari toilet.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari kelompoknya. Berbagai perayaan digelar untuk memperingati acara-acara sosial. Dari beragam perayaan sosial unik di berbagai belahan dunia, enam perayaan ini menunggu mu hingga akhir 2016.

Baca Juga

Bagi penggemar bir, ada hari bir yang dirayakan sedunia. Penggemar bajak laut pun memilik hari perayaan memeringati hari bajak laut. Tak hanya untuk hura-hura, hari toilet sedunia diadakan sebagai peringatan pentingya sanitasi dan kebersihan. Berikut enam perayaan unik yang diperingati penduduk dunia, sebagaimana dilansir dari laman Deutsche Welle, Senin (28/6/2016) :

21 Juni: Hari Tanpa Mobil

Perayaan Unik Ini Menunggumu, 21 Juni Hari Tanpa Mobil. Foto : Picture Alliance

Pada tahun 1981, warga Kristen di wilayah bekas Jerman Timur untuk pertama kalinya tidak mengendarai mobil dalam aksi Mobil ohne Auto atau bergerak tanpa mobil. Pesan yang ingin mereka sampaikan adalah warga dari berbagai lapisan sosial harus bisa pergi dari satu tempat ke tempat lain secara ramah lingkungan. Aksi ini kemudian bergabung dengan tradisi hari Minggu bebas mobil di Jerman Barat. Hingga akhirnya diperingati sebagai Hari Tanpa Mobil di negara Jerman.

30 Juli: Hari Persahabatan

Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki Moon, pada tahun 2011 menyerukan kalimat monumental ini : "Mari kita semua merawat persahabatan. Ini akan memperkuat rasa kebersamaan kita dan mempromosikan ide kekeluargaan yang nyaman dan menyenangkan," kata Ban Ki-Moon. Sejak itu, setiap 30 Juli diperingati tak hanya untuk menghormati persahabatan pribadi tapi juga persahabatan di bidang politik dan budaya.

Simak perayaan unik lainnya, mulai dari Hari Gelembung Sabun Dunia, Hari Toilet Dunia hingga Hari Bir Internasional dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Paksa Artis, Industri Film Porno Jepang Meminta Maaf

Ini Kata Perempuan Tentang Orgasme

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.