Sukses

Kucing Penjaga Perpustakaan Dipecat 600 Orang Tanda Tangan Petisi

Meskipun Brwoser sangat dicintai oleh para pekerja dan pelanggan di perpustakaan tersebut, namun pihak Dewan Kota White Settlement harus

Liputan6.com, Jakarta Dipecat dari pekerjaan memang bukan hal yang sepele, apalagi jika hal itu berarti Anda harus meninggalkan tempat tinggal yang sudah Anda huni selama bertahun-tahun.
 
Itulah yang terjadi pada Browser, kucing penjaga perpustakaan White Settlement, Texas. Meskipun Brwoser sangat dicintai oleh para pekerja dan pelanggan di perpustakaan, pihak Dewan Kota White Settlement harus mengusir Browser pergi.

Dilansir dari Huffingtonpost, Presiden Friends of Public Library White Settlement, Lilian Blackburn mengatakan banyak orang yang telah menawarkan membawa Browser. "Saya yakin banyak orang yang ingin merawat Browser," kata Lilian.

"Tapi mungkin dia tidak akan memiliki rumah yang seperti ini."

Lilian mengungkapkan alasan memecat Brwoser dari pekerjaannya lantaran perpustakaan White Settlement mendapat jatah relokasi fasilitas dari balai kota. Dalam relokasi itu, terdapat aturan yang tidak mengizinkan adanya hewan di perpustakaan.

Browser diadopsi Perpustakaan White Settlement lima tahun lalu untuk membantu menangani masalah tikus. Namun Brwoser malah disukai pengunjung khususnya anak-anak karena hewan ini mempunyai kepekaan yang bagus.

"Dia ada di sana jika Anda ingin dia berada di sana," kata Lilian. "Dan jika Anda tidak ingin dia menyentuh Anda, maka dia akan pergi dari Anda."

Kini, 600 orang di Texas menandatangani petisi yang isinya meminta Browser tetap berada di perpustakaan. Namun sepertinya, Dewan Kota kekeh mengusir dan memberhentikan Browser sebagai karyawan perpustakaan. Browser akan meninggalkan perpustakaan pada 14 Juli mendatang.


(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.