Sukses

Meme Mudik Lebaran, Lucu dan Haru Jadi Satu

Lebaran masih seminggu lagi. Namun kesibukan warga untuk menyambut hari kemenangan bagi umat Islam ini mulai terasa.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran masih seminggu lagi. Namun kesibukan warga untuk menyambut hari kemenangan bagi umat Islam ini mulai terasa. Di mal-mal tampak keriuhan orang berbelanja kebutuhan menyambut lebaran. Di kantor-kantor beberapa karyawan telah mengambil cuti. Dan di jalan-jalan utama lalu lintas yang menuju luar kota Jakarta mulai padat.

Para perantau mulai berbondong-bondong menuju kampung halamannya masing-masing. Mereka ingin merayakan kebahagiaan di hari lebaran bersama keluarga, teman dan sahabat dan calon mertua

Menanggapi momen yang rutin terjadi setahun sekali ini banyak onliner yang mengabadikan keseruan pulang kampung ini dengan membuat karya-karya kreatif, salah satunya berupa meme.

Sejak beberapa hari lalu, di media sosial telah beredar meme-meme lucu, unik, menggelitik, mengharukan dan tak terduga yang membuat para penikmatnya tertawa bahagia. Para kreator kontent juga menyisipkan pesan dan kritikan dalam karya-karyanya. Beberapa meme itu diantaranya adalah:

1. Meme oleh-oleh.

Pulang ke kampung halaman tersayang, kurang afdol rasanya jika para perantau tak membawa oleh-oleh untuk teman-atau tetangga. Biasanya mereka membawa oleh-oleh berupa makanan khas atau souvenir yang hanya ada di daerah tersebut.

Dan pencipta meme ini menyampaikan pesannya dengan gambar yang unik, seperti di bawah ini.

Meme Mudik Lebaran, Lucu dan Haru Jadi Satu

2. Meme balapan super cepat

Mudik atau pulang kampung lewat darat selalu macet. Karena mayoritas pemudik berangkat nyaris dalam waktu yang bersamaan. Di pintu-pintu tol sepanjang perjalanan biasanya mereka mengantre. Dan ini salah satu sebab kenapa jalan raya, khususnya pantura biasa macet.

Pembuat meme, mengabadikan momen itu secara satir, seperti gambar berikut:

Meme Mudik Lebaran, Lucu dan Haru Jadi Satu

3. Meme bingun memilih arah jalan pulang

Ada banyak jalan alternatif untuk menghindari macet. Namun karena banyaknya jalan alternatif, para pemudik biasanya malah bingung, meski mereka semua telah membawa bekal peta mudik gratisan yang didapat dari sebuah brand.

Meme Mudik Lebaran, Lucu dan Haru Jadi Satu

Meme-meme lain yang tak kalah lucu terus diposting para netizen. Berikut yang berhasil dihimpun tim Ctizen6:

 

 

 

 

 

 

 

maafkan aku emak. . . . . Inframe @ovenk_bhecrex Taken by @m.rizkitriyanasatia #vespa #memevespa #mudiklebaran

A photo posted by meme vespa (@memevespa) on

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini