Sukses

Sempitnya Lahan, Kota Ini Terapkan Larangan Meninggal

Pemerintah Kota Falciano del Massico, Italia mengeluarkan aturan larangan meninggal di kota itu. Sempitnya lahan pemakaman menjadi kendala.

Liputan6.com, Italia Meninggal adalah rahasia Tuhan terhadap hidup manusia. Namun urusan dunia juga membatasi pengaturan tentang kematian.
Salah satunya pemerintah Kota Falciano del Massico, Italia. Kota kecil seluas 42 kilometer di Provinsi Caserta, wilayah Campania, Italia, ini sedang dibelit sempitnya lahan pemakaman.

Untuk mengatasi masalah ini, sejak Maret 2012 dikeluarkan satu aturan tata kelola bagi warga kota yang bisa jadi unik. Aturan itu berbunyi, “Dilarang, dengan segera, untuk semua warga Falciano del Massico, dan untuk siapa pun yang lewat wilayah ini, untuk menyeberangi perbatasan kehidupan duniawi dan memasuki akhirat."

Dapat diartikan pengunjung dan warga kota dilarang menghembuskan nafas terakhir di Kota Falciano del Massico. Dipersilahkan untuk yang merasa mendekati kematian untuk meninggalkan kota ini.

Tak hanya aturan tentang kematian yang unik Kota Falciano del Massico, Italia. Laman Deutsche Welle merilis laporan bahwa aplikasi jejaring sosial Whatsapp menyebabkan tingginya tingkat perceraian di Italia. Mengapa, simak di artikel berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Pahami 5 Aturan Ini Sebelum Ngopi di Italia

10 Musisi Terkenal Yang Meninggal Karena Bunuh Diri

Wanita Cantik Ini Meninggal Setelah Berciuman

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.