Sukses

Perjuangan Kakek Antar Cucu Sekolah Sambil Mengarungi Banjir

Seorang pria tua terlihat menggunakan baskom kayu besar untuk mengantarkan tiga cucu perempuan ke sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan memang penting bagi setiap orang. Maka tak heran jika para orangtua rela melakukan berbagai hal agar anak-anaknya menduduki bangku sekolah setinggi-tingginya.

Sayangnya, di beberapa negara sumber daya untuk pendidikan masih sangat minim. Tak hanya guru dan buku penunjang, transportasi juga masih menjadi kendala bagi siswa untuk sampai ke sekolah.

Baru-baru ini seorang pria tua terlihat menggunakan baskom kayu besar untuk mengantarkan tiga cucu perempuan ke sekolah. Dilansir shanghaiist, Kamis (30/6/2016), sudah lebih dari seminggu pria bermarga Tan ini melakukan aksi tersebut karena hujan deras membuat daerahnya mengalami banjir.

dok: shanghaiist.com

Sebagian besar jalan di lingkungan Tan memang mengalami banjir, sehingga lebih dari 15 ribu warga terjebak tanpa transportasi.http://www.lhttp://www.liputan6.com/dashboard/articles/2543561/edit#iputan6.com/dashboard/articles/2543561/edit#

Meski banjir sedalam pinggang orang dewasa, tapi Tan tak menginginkan cucunya melewatkan materi pelajaran dalam satu hari. Maka tak heran jika ia rela mendorong ketiga cucunya melalui jalan-jalan banjir setiap hari.

dok: shanghaiist.com

Aksi sang kakek kontan menarik perhatian warga setempat. Mereka pun memberikan dukungan untuk sang kakek agar tetap semangat untuk mengantar dan menjemput cucunya sekolah sambil mengarungi banjir.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.