Sukses

11 Lagu Pembuka Anime yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90-an

Pernah gak sih kamu ngerasa jadi orang dewasa itu banyak banget tanggung jawabnya.

Liputan6.com, Jakarta Pernah enggak sih kamu ngerasa jadi orang dewasa itu banyak banget tanggung jawabnya. Padahal dulu waktu masih kecil kamu pengin banget jadi dewasa. Eh, tapi giliran udah dewasa justru pengin balik jadi anak kecil lagi. Nah, daripada kamu ngelamunin hal yang enggak bakal kejadian, mending kita nostalgia bentar, deh. Masih inget kan dulu masa kecil kamu banyak diisi dengan acara nonton kartun-kartun dari Jepang. Kartun Jepang yang lebih populer disebut anime ini biasanya bakalan nampilin lagu-lagu pembuka yang beberapa masih nempel di ingatan kamu. Supaya kamu bisa mengenang lagi masa kecil kamu, langsung aja yuk kita mulai dengan:

1. Sailor Moon

Anime yang nyeritain lima gadis muda dengan kekuatan super ini sih mestinya jadi tontonan buat cewek ya. Cuma gara-gara proses transformasinya yang cukup fenomenal bagi cowok belum sunat di kala itu, bikin Sailor Moon jadi tontonan lintas gender. Apalagi dalam penamaan tokoh-tokoh di dalam anime ini dipakailah unsur-unsur alam dan elemen-elemen dalam tata surya dalam balutan rok mini. Jadi tambah semangat aja ngikutin ceritanya.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.
    Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.

    Anime