Sukses

Raba Paha Penumpang, Supir Taksi Dikritik Netizen

Seorang sopir taksi dikritik netizen setelah fotonya yang berusaha meraba paha penumpang tersebar di media sosial

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sopir taksi di Bangkok telah didenda dan diskors setelah foto-foto dirinya yang menyentuh paha penumpang wanita tersebar di media sosial.

Menurut Bangkok Post, Jumat (01/07/2016), dalam foto-foto yang tersebar di Facebook itu, terlihat jelas sang sopir yang menjulurkan tangannya berusaha meraba paha penumpang yang duduk di bagian belakang.

Berdasarkan laporan, sopir taksi tersebut bernama Somchai Simli, sedangkan peristiwa tidak menyenangkan tersebut diyakini terjadi pada akhir Juni. Awalnya, penumpang wanita itu memasuki taksi dengan temannya. Setelah temannya turun di tujuan pertama, Somchai diduga mengobrol dengan penumpang wanita yang masih tinggal.

Menyadari gelagat sopir yang aneh, penumpang yang tidak disebutkan namanya itu pun waspada. Saat tangan Somchai menjulur ke belakang dan berusaha meraba paha si wanita, saat itulah foto diambil.

Media setempat juga melaporkan bahwa Somchai sejak itu telah diskors selama enam bulan dan didenda sebesar 5.000 baht. Yang membuat netizen kesal, diketahui juga kalau izin pengemudi sopir taksi itu sebenarnya telah berakhir pada bulan Agustus 2015. Malahan, sang sopir juga tengah diselidiki untuk penggunaan narkoba.

Netizen menyayangkan perusahaan taksi yang memungkinkan mobil dan sopir tersebut tetap beroperasi tanpa surat izin mengemudi. Tak hanya itu, netizen juga mengkritik sikap sang sopir yang melecehkan wanita yang menjadi penumpangnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini