Sukses

5 Tips Agar Kamu Nggak Mabuk Perjalanan Selama Mudik

Kalau kamu punya agenda mudik, kami sudah menyiapkan tips-tips agar kamu nggak mabuk kendaraan selama kamu mudik nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan hari umat muslim akan merayakan Hari Lebaran. Memang tak terasa sudah hampir sebulan umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasanya. Nah, kalau berbicara tentang hari raya Idul Fitri di Indonesia, pasti nggak jauh-jauh sama urusan mudik.

Bagaimana tidak, setelah setahun bekerja dan hidup dalam perantauan, pasti mereka ingin pulang dan berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Terus kamu sendiri mudik nggak tahun ini? Kalau kamu punya agenda mudik, kami sudah menyiapkan tips-tips agar kamu nggak mabuk kendaraan selama kamu mudik nanti.

1. Pilih posisi duduk yang nyaman

Ketika kamu akan melakukan perjalanan dalam jarak yang jauh, sebaiknya kamu pastiin dapat posisi duduk yang bisa bikin kamu nyaman. Karena kalau posisi tempat duduk yang kamu dapetin itu tak nyaman, maka sepanjang perjalanan kamu akan ngerasa tersiksa.

Kamu tentu nggak mau acara Lebaran di kampung halaman kamu berganti dengan sesi curhatanmu tentang perjalanan mudik yang menyiksa. Makanya jauh-jauh hari segera pesan tiket. Pilihlah tempat duduk yang sesuai sama keinginanmu. Bisa saja kamu suka duduk yang dekat jendela, atau kamu malah lebih senang duduk yang deket gang buat orang lewat itu. Suka-suka kamu ajalah.

Tapi, yang jelas jangan duduk di kursi yang berada di atas roda belakang. Bakal nggak nyaman banget deh. Kalau kamu baru memesan tiket saat dekat-dekat seperti ini, biasanya kamu sudah nggak bisa milih lagi tempat duduk yang kamu mau. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini