Sukses

5 Tentara Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Tentara-tentara di negara berikut ini memiliki gaji yang paling tinggi dibanding negara lainnya. Di mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum kalau menjadi tentara itu gajinya begitu tinggi. Bahkan kadang mereka tetap dibayar meskipun berstatus pensiun, termasuk tentara-tentara di Indonesia.

Tentara sejahtera dan gaji meyakinkan adalah fakta yang sudah diketahui. Namun untuk soal negara mana yang memberikan gaji lebih besar kepada tentara negaranya mungkin masih belum banyak yang tahu. Setidaknya ada lima negara di dunia yang menggaji tentara dengan bayaran yang selangit:

1. Tentara Amerika IDR 72 Juta per bulan

Amerika Serikat adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terbaik dan terkuat di dunia. Namun dalam urusan kesejahteraan ternyata Amerika tidak memberikan gaji yang cukup besar kepada tentaranya.

Hal ini bisa dilihat dari besaran gaji yang diberikan kepada setiap tentara yang menjadi benteng di garis depan pertahanan negara. Yah sebagai negara adidaya ternyata Amerika hanya membayar sekitar IDR 348 juta pertahun atau IDR 72 per bulan kepada tentaranya.

Mungkin untuk orang Indonesia angka tersebut sangat besar, namun bagi orang Amerika angka tersebut tidaklah sebanding dengan apa yang mereka lakukan.

Akan tetapi pemerintah memberlakukan kebijakan tersebut dikarenakan banyaknya jumlah tentara yang ada serta anggaran militer lebih banyak dialokasikan kepada peralatan serta persenjataan tempur yang lebih canggih.

2. Tentara Nasional Jerman IDR 39 Juta per bulan

Jerman merupakan negara maju dengan teknologi canggih di dalamnya. Dalam sejarahnya Jerman memiliki jejak yang sangat hebat terutama di masa Hilter berjaya.

Karenanya tak heran kejayaan tersebut masih menular kepada aktivitas tentara di Jerman. Yah, saat ini militer Jerman khususnya tentara menduduki peringkat 9 terbaik dunia.

Berbicara tentang gaji, nyatanya tentara Jerman hanya digaji sekitar IDR 39 juta per bulan. Kecil namun sangat pas bagi kebutuhan mereka.

Gaji 39 juta per bulan bagi tentara Jerman sudah menjadi salic salaru, artinya tentara Jerman akan masih mendapatkan tunjangan lainnya yang mungkin jika digabung dengan gaji pokoknya akan semakin banyak.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini