Sukses

Jago Bela Diri, Nenek Ini Sanggup Kalahkan Lawan yang Lebih Muda

Meski telah berusia 76 tahun, namun nenek yang satu ini sanggup mengalahkan lawannya yang lebih muda

Liputan6.com, Jakarta - Usianya mungkin terbilang senja, namun jangan meremehkan nenek berumur 76 tahun ini kalau tak ingin ia menendang Anda. Meenakshiamma menjadi terkenal di seluruh India setelah video perkelahiannya dengan seorang pria muda viral di media sosial.

Dalam video pendek tersebut, tampak keduanya bertarung dikelilingi penonton. Kekuatan dan kelincahan Meenakshiamma dengan cepat memimpin perkelahian saat ia dengan mudah mengambil kendali dari pertarungan tersebut. Dengan kombinasi pertahanan dan kekuatan, wanita tua ini mampu mendesak lawannya hingga ke bibir lingkaran.

Melansir AsiaOne, Minggu (03/07/2016), kedua orang tersebut tidak bertarung sebenarnya melainkan berlatih seni bela diri India kuno Kalaripayattu yang dianggap sebagai salah satu gaya bertarung tertua di dunia. Kalaripayattu merupakan kombinasi dari langkah-langkah, postur, dan gaya bertarung. Tapi masing-masing daerah memiliki gaya yang berbeda.

Menurut Indian Express, Meenakshiamma merupakan master seni bela diri. Ia berlatih sejak baru berusia 10 tahun. Hingga kini, ia telah melatih ratusan siswa di kotanya. Sementara video pertarungan Meenakshiamma sendiri telah ditonton lebih dari satu juta kali.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini