Sukses

Libur Lebaran, KRL Commuter Line Tetap Beroperasi Normal

Jelang libur lebaran, kereta api commuter line tetap beroperasi melayani warga Jakarta, Bogor, Bekasi hingga Serpong.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tetap beroperasi dengan jadwal seperti biasa pada masa libur Lebaran tahun 2016 ini. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator KRL Commuter Line tidak akan mengurangi jumlah perjalanan KRL.

"Ini adalah bentuk pelayanan KCJ bagi masyarakat yang ingin mudik maupun berlibur di sekitar wilayah Jabodetabek pada masa lebaran tahun ini," kata Eva Chairunisa, Vice President Corp Communication, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kepada Liputan6.com melalui pesan tertulis.

Calon penumpang tetap dapat naik kereta api dengan jadwal keberangkatan pertama sebagai berikut: dari Stasiun Bogor pukul 04.00 WIB, dari Stasiun Bekasi pukul 05.10 WIB, Stasiun Tangerang pukul 05.00 WIB, Stasiun Parung Panjang pukul 05:00 WIB dan Stasiun Jakarta Kota pukul 05.40 WIB.

Sementara, untuk kereta terakhir dari Stasiun Jakarta Kota menuju Bogor tetap pada pukul 23:45 WIB, dari Jakarta Kota tujuan Bekasi pukul 22:54 WIB, dari Stasiun Tanah Abang menuju Parung Panjang pukul 23:30 WIB dan dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 23:10 WIB.

"Saat ini PT KCJ mengoperasikan 898 perjalanan KRL per hari, dengan menggunakan 75 rangkaian KRL yang terdiri dari rangkaian dengan formasi 12 kereta, 10 kereta dan 8 kereta," kata Eva.

"Dengan frekuensi perjalanan dan kekuatan armada tersebut, PT KCJ dapat melayani rata-rata 885.642 penumpang setiap harinya. Jumlah ini diperkirakan tidak akan banyak berubah pada masa lebaran tahun ini," lanjutnya.

Ilustrasi Kereta Api Commuter Line

Diperkirakan pengguna kereta api akan memadati sejumlah stasiun di dekat lokasi wisata, antara lain stasiun Bogor, Jakarta Kota dan Ancol. Khusus untuk Ancol, stasiun ini telah kembali melayani dan menjadi tempat KRL singgah mulai 25 Juni 2016 lalu. Di Stasiun ini mulai 6 hingga 10 Juli akan tersedia bus dari dan ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang jadwalnya menyesuaikan dengan jadwal kedatangan KRL.

"Mengingat banyaknya pengguna yang bukan pengguna rutin KRL, PT KCJ juga menghimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL. Para penumpang agar selalu menunggu KRL di belakang garis kuning aman peron, mendahulukan penumpang yang turun dari KRL sebelum naik ke kereta, dan tidak perlu memaksakan diri," tutupnya.

(ul)

 

 Artikel Rekomendasi

Mengulik Seluk-Beluk Commuter Line Bersama Humas KCJ

Berbusana Minim di Kereta Api, Wanita Ini Menjadi Berita Viral

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.