Sukses

Fakta Unik Mudik Lebaran yang Bikin Warga Jakarta Senang

Ternyata mudik tak hanya membawa rasa menyenangkan bagi yang melakukannya, tapi ada fakta-fakta tersembunyi dibalik mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik sudah menjadi tradisi tahunan yang dilakukan hampir mayoritas penduduk di Indonesia. Mudik dilakukan di hari-hari menjelang Idul Fitri. Dan saat ini, momen mudik sudah terjadi karena dua hari lagi umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Ternyata mudik tak hanya membawa rasa menyenangkan bagi yang melakukannya, tapi ada fakta-fakta tersembunyi di balik mudik. Mau tau apa saja? Berikut fakta yang tersembunyi di balik momen mudik :

1. Setengah penduduk Jakarta meninggalkan kota

Sebagian besar penduduk Jakarta adalah para pendatang. Dan menurut data dari Polda Metro Jaya, penduduk yang meninggalkan Jakarta sebanyak 500 ribu jiwa. Ini berarti setengah dari penduduk Jakarta pulang ke kampung halaman. Dan bagi yang tidak mudik, pasti merasakan jalanan Jakarta yang lengang dan tanpa macet.

2. Sampah di Jakarta berkurang 25 persen

Logikanya, semakin banyak orang maka makin banyak sampah yang dihasilkan, begitu juga sebaliknya. Dan hal ini terbukti ketika kota Jakarta ditinggalkan penduduknya untuk mudik. Sampah di Jakarta berkurang hingga 25 persen.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Melati Oktaviani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini