Sukses

Tak Hanya Lezat, Pasta Tidak Membuat Badan Gemuk

Pasta, makanan dengan berbagai bentuk khas negara Italia ini tak hanya lezat. Penelitian terbaru menunjukkan, pasta tak membuat gemuk.

Liputan6.com, New York - Pasta, makanan khas Italia ini hadir dengan berbagai bentuk. Terbuat dari campuran tepung terigu, air, telur dan garam pasta hadir dengan lebih dari 500 jenis pasta di Italia. Sementara di Indonesia pasta yang populer misalnya makaroni, lasagna dan spaghetti.

Tak hanya hadir dengan beragam jenis, pasta juga tampil dengan bermacam olahan. Spaghetti misalnya, populer di Indonesia dengan olahan saus telur, keju dan daging alla carbonara yang lezat.

Tampil dengan olahan yang menggoyang lidah, timbul kekhawatiran menyantap pasta menyebabkab badan gemuk. Berita penting bagi penggemar pasta, sebuah penelitian oleh para periset di Italia mengatakan, pasta tidak membuat gemuk dan bahkan mengurangi kemungkinan menjadi gemuk atau terlalu gemuk.

Dilansir dari laman Voice of America, Rabu (6/7/2016), melalui penelitian yang dipublikasi di Jurnal Nutrition and Diabetes dipaparkan bahwa penelitian ini melibatkan didasarkan pada suatu analisis mengenai diet pada lebih dari 23 ribu orang.

“Dalam pandangan populer, pasta sering dianggap tidak memadai ketika Anda ingin mengurangi berat badan. Dan sebagian orang melarangnya sepenuhnya dalam makanan mereka,” kata Licia Lacoviello, kepala Laboratory of Molecular and Nutritional Epidemiology.

Simak selanjutnya penelitian pasta yang tidak membuat badan gemuk di dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Pengunjung Nikmati Makan Pakai Jamban Asli di Cafe Jamban

7 Selebritis yang Memiliki Restoran Menjijikan

Menjijikan, Restoran Ini Menjual Kari Ala Kotoran Manusia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.