Sukses

Meningkat, Pengguna Commuter Line di Stasiun Tj. Priok dan Ancol

Dua stasiun kereta api yang baru digunakan, Stasiun Tanjung Priok dan Stasiun Ancol mengalami peningkatan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta Dua stasiun kereta api, yakni Stasiun Tanjung Priok dan Ancol mengalami lonjakan penumpang hingga tiga kali lipat selama libur Lebaran.

Kepada Liputan6.com, VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan prediksi peningkatan penumpang pada musim lebaran kali ini telah diantisipasi PT KCJ lebih dulu melalui penambahan petugas pengamanan dan pelayanan hingga dua kali lipat.

"Pada hari Rabu 6 Juli kemarin, Stasiun Tanjung Priok melayani sekitar 2.000 pengguna jasa dari yang sebelumnya rata rata perhari hanya sekitar 800 penumpang. Ini merupakan jumlah tertinggi sejak Stasiun tersebut kembali melayani KRL pada Desember 2015 lalu," kata Eva Chairunisa melalui sambungan pesan telepon.

"Sementara Stasiun Ancol yang berada pada rute Jakarta Kota - Tanjung Priok dan baru dioperasikan kembali pada tanggal 25 Juni 2016 lalu, pada hari lebaran pertama kemarin melayani hingga 900 pengguna jasa," lanjutnya.

Khusus untuk Stasiun Ancol, selama musim libur lebaran ini tersedia bus pengumpan dari Stasiun menuju ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Bus pengumpan ini menyesuaikan dengan jadwal 12 perjalanan kereta commuter line yg melintas di Stasiun Ancol.

Bus gratis ini tersedia mulai tanggal 6 hingga 10 Juli 2016. Sebagian besar pengguna jasa commuter line yang turun di Stasiun Ancol juga terlihat memanfaatkan layanan bus gratis tersebut.

Menghadapi musim libur Lebaran ini, Eva Chairunisa mengimbau agar pengguna commuter line lebih berhati-hati dengan adanya lonjakan penumpang tersebut.

"Kami mengimbau para pengguna KRL Jabodetabek pada hari kedua Lebaran untuk lebih berhati-hati karena padatnya pengguna KRL di sejumlah stasiun. Selain itu, pengguna juga diimbau untuk dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih baik," pungkasnya.

Artikel Rekomendasi

Mengulik Seluk-Beluk Commuter Line Bersama Humas KCJ

Kereta Api di Jepang, Hanya Angkut Satu Penumpang Siswi SMA

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.