Sukses

Calon Mahasiswa Manja Ditandu ke Puncak Gunung, Netizen Murka

Dua orang calon mahasiswa manja ditandu ke atas puncak gunung untuk melakukan ritual

Liputan6.com, Jakarta - Dua calon mahasiswa di kotaQingyuan, ProvinsiGuandong Cina Selatan, memperkerjakan empat orang untuk membawa mereka dengan tandu ke atas gunung. Dengan harapan, hal tersebut akan meningkatkan peluang mereka untuk lulus di universitas yang diinginkan.

Dua pemuda, Ahao dan Alin, menghabiskan hingga US$450 untuk dibopong dengan tandu menaiki tangga setinggi 500 meter ke atas Gunung Jinzishan. Menurut kepercayaan, calon mahasiswa di zaman kuno yang ingin lulus ujian kekaisaran harus naik gunung dan berdoa di atas sana untuk kesuksesan.

Dengan harapan itulah, mereka menaiki Sky Ladder alias tangga kesuksesan dengan bantuan tandu karena tidak ingin capek-capek mendaki gunung. Setelah perjalanan lima jam di tengah hutan, keduanya melewati tiga gerbang dan mencapai puncak gunung dengan harapan diterima di universitas yang mereka pilih.

cctvnews 

Meski membawa tandu kedua pemuda itu sambil mendaki gunung adalah pekerjaan berat, empat orang yang mengangkat tandu merasa senang hati melakukannya. Terlebih karena uang yang mereka dapatkan sangat banyak.

Namun demikian, melansir dari CCTVNews, Jumat (08/07/2016), banyak netizen yang tidak menyukai ide mereka menggunakan tandu. Menurut netizen, jika mereka percaya dengan mitos tersebut, seharusnya mereka mereka mendaki gunung dengan kemampuan mereka sendiri dan bukannya ditandu. Banyak yang berkomentar kalaulah mereka lulus, mereka kelak menjadi mahasiswa yang manja sebagaimana mereka ditandu saat berharap lulus di universitas yang mereka inginkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.