Sukses

Ditemukan Mumi Pria Memeluk Pohon, Apa yang Terjadi?

Mumi seorang pria ditemukan tengah memeluk pohon di Siberia

Liputan6.com, Jakarta - Mumi seorang pria ditemukan memeluk pohon di Siberia. Peneliti Rusia mengatakan kalau mumi pria yang memeluk pohon setinggi 50 kaki dari permukaan tanah itu telah mati sekitar delapan bulan.

Mayat tersebut duduk di cabang pohon pinus di pinggiran danau Tomsk. Ia ditemukan dengan kedua lengan memeluk pohon. Korban teridentifikasi diyakini telah memanjat pohon di musim dingin dan meninggal karena hipotermia.

Melansir dari Mirror, Jumat (08/07/2016), mumi itu ditemukan pada minggu lalu oleh Pavel Petrol saat ia tengah melakukan perjalanan dengan ayahnya. Menurut Pavel, pria itu mengenakan rompi biru tua, kaus, celana, dan sepatu boot Rusia.

"Mayat pria itu sepertinya sedang duduk di sana," ujar Pavel.

"Kemungkinan besar orang itu tersesat dan kedinginan, lalu memutuskan untuk memanjat pohon. Tempat ia meninggal karena hipotermia."

Kini pihak berwenang setempat berusaha mengidentifikasi tubuh tersebut untuk mengetahui mayat siapa sesungguhnya pria tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.