Sukses

Profesi-profesi Ini Dulu Diremehkan, Kini Jadi Incaran

Seiring zaman berganti, profesi yang dianggap remeh di zaman dulu, kini menjadi incaran banyak orang.

Citizen6, Jakarta Dulu, profesi yang menjadi incaran seseorang termasuk profesi yang banyak digandrungi orang-orang. Tak heran, satu profesi bisa saja mengundang minat publik untuk ramai-ramai melamar pekerjaan tersebut. Profesi lain yang terbilang belum populer pada masanya masih dipandang sebelah mata.

Seiring zaman berganti, profesi yang dianggap remeh di zaman dulu, kini menjadi incaran banyak orang. Selain nama profesi yang unik dan membutuhkan daya kreatif, gaji yang diperoleh pun tinggi. Bahkan sebagian besar profesi tersebut bisa dilakoni secara mandiri atau tanpa harus pergi ke kantor.

  • Youtuber

Munculnya video Youtube masih menjadi hiburan. Dulu, orang tidak tahu kalau Youtube bisa dijadikan lahan pekerjaan. Ada anggapan, para penggunanya merasa malu menampilkan video pribadi lantas menjadi bahan tertawaan di ranah dunia maya.

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) paling populer saat ini.

Kini, banyak orang yang ingin berprofesi sebagai Youtuber. Bayangkan saja, Youtuber terkenal mampu memeroleh pendapatan puluhan hingga ratusan juta per bulannya. Menggiurkan bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

  • Blogger

Kalau kamu suka menulis, manfaatkan peluang menjadi blogger. Kamu bisa menulis hal-hal sepele, seperti makanan dan perjalanan yang ditulis di blog pribadi maupun sosial secara konsisten.

Ilustrasi Blogger

Selain tulisan kamu dibaca publik, kamu juga bisa memeroleh uang dari blog yang dikelola melalui iklan. Spesifikasi blogger juga marak, kamu dapat fokus menjadi food blogger, travel blogger atau fashion blogger. Sukses dari tulisan, kenapa tidak?

  • Animator

Profesi animator memang masih jarang dicari di Indonesia. Tapi di luar negeri, profesi  ini sangat menjanjikan. Indonesia melahirkan animator-animator muda andal.

Ilustrasi Animator

Sebagian besar animator-animator Indonesia berkiprah di luar negeri. Hasilnya pun menjanjikan, mereka menjadi bagian di balik suksesnya film-film Hollywood.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Ngeri, 30 Tahun Lamanya Wabah Penyakit Ini Serang Negara Angola

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini