Sukses

Begini Cara Bermain Pokemon Go dan Trik Menangkapnya

Penasaran dengan cara bermain Pokemon Go serta trik mudah menangkap Pokemon? Ini caranya

Liputan6.com, Jakarta - Dirilis kurang dari seminggu, Pokemon Go telah membuat semua orang di dunia tergila-gila dengan permainan ini. Gim berbasis augmented reality ciptaan Niantic Lab, Nintendo, dan Pokemon Corp yang satu ini praktis menyedot perhatian banyak pihak. Selain euforia Pokemon, yang membuat gim ini begitu seru adalah permainan ini berbasis dunia nyata.

Pokemon Go membuat pemain dapat menangkap Pokemon yang diinginkan, dengan latar belakang dunia nyata. Tentunya hal tersebut dapat terjadi karena gim ini juga menggunakan kamera ponsel yang kamu miliki.

Jujur, buat saya sendiri, gim yang satu ini membuat banyak perubahan. Karena Pokemon Go berbasis dunia nyata dan GPS, pemain diharuskan untuk berkeliling mencari Pokemon. Jadinya saya yang biasanya tidur lagi setelah salat subuh, lebih memilih untuk berkeliling kompleks mencari Pokemon. Tak hanya itu, saya pun jadi tahu daerah-daerah yang tak pernah saya lewati sebelumnya karena saya berkeliling mencari Pokemon.

Nah, banyak teman yang bertanya apa sih Pokemon Go, bagaimana cara bermainnya, bagaimana cara menangkapnya, maka di tulisan ini saya mencoba menjawab semua pertanyaan tersebut. Ada beberapa tips dan trik juga yang bisa dicoba saat bermain Pokemon Go.

Memulai Permainan Pokemon Go

Setelah mengunduh aplikasi, ada dua pilihan sign up dan log in. Kamu bisa memilih menggunakan akun Google atau akun Pokemon Trainers Club. Kalau kamu belum pernah memainkan Pokemon Trainers Club sebelumnya, lebih baik kalau kamu menggunakan akun Google tentunya.

Setelah sign up, kamu akan dianjurkan untuk membuat nama pemain. Pilihlah nama pemain yang kamu suka. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan avatar yang kamu mau dengan memilih topi, rambut, dan lainnya di pilihan avatar.

Selanjutnya, kamu akan diberikan pilihan untuk memilih satu dari tiga Pokemon favorit: Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle. Klik Pokemon yang ingin kamu tangkap, selanjutnya kamu akan berada di satu mini game. Di sini, kamu akan belajar cara menangkap Pokemon dengan pokeball.

Psst. Ada yang bilang kalau kamu ingin mendapatkan Pikachu saat pertama kali log in, kamu cukup menunggu sampai tiga Pokemon yang ditawarkan menghilang. Lalu Pikachu akan muncul dan kamu bisa menangkapnya.

Menangkap Pokemon

Pokemon Go merupakan permainan berbasis peta di dunia nyata dengan memanfaatkan GPS. Jika kamu ingin menangkap Pokemon, kamu cukup berjalan ke arah yang kamu suka. Saat Pokemon muncul, klik Pokemon tersebut. Lalu kamu akan berhadapan dengan Pokemon tersebut di dunia nyata seperti di bawah ini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini