Sukses

Pria dan Wanita Punya Perasaan Berbeda Saat Ciuman, seperti Apa?

Pria dan wanita memiliki sikap berbeda saat melakukan ciuman. Perbedaan cara pandang ini untuk memenuhi kebutuhan cinta dan kepercayaan.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata pria dan wanita memiliki perasaan berbeda tentang aktivitas berciuman. Sebuah studi menunjukkan, pria melakukan ciuman dalam jangka waktu singkat untuk membangkitkan gairah. Sementara wanita melakukan ciuman untuk menjalin hubungan dengan jangka waktu ciuman lebih lama.

Dalam buku The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us, penulis Sheril Kirshenbaum mengutip penelitian antropolog Helen Fisher dari Rutgers University, yang mengatakan ciuman berevolusi untuk memenuhi tiga kebutuhan penting: gairah seks, romantisme cinta, dan sekadar pelengkap.

"Apa yang saya temukan sangat menarik. Fakta bahwa bahan kimia dalam tubuh kita bertanggung jawab untuk apa yang disebut dengan jatuh cinta," kata Kirshenbaum kepada Time.

Susan Hughes, psikolog dari Albright College, Pennsylvania, mempublikasikan penelitiannya melalui jurnal Evolutionary Psychology. Ia membuktikan bahwa wanita melakukan ciuman untuk membangun ikatan dan menilai kepribadian pasangannya. Simak kelanjutan artikel dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Fakta Unik Dibalik 'Kenikmatan' Robot Seks

5 Fakta tentang Ciuman

Ini Efek Berciuman Bibir Untuk Kesehatan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.