Sukses

Ikan Misterius Bergigi Tajam Kagetkan Pemancing

Pemancing yang menangkap ikan misterius dibuat kaget dengan bentuknya yang menyeramkan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemancing dibuat kaget saat melihat ikan hasil tangkapannya. Makhluk mengerikan itu memiliki bentuk yang mengerikan dengan gigi tajam, kulit berwarna hitam, dan tubuh memanjang seperti belut.

Ikan aneh itu tertangkap di Sungai Kama, Udmurt, Rusia, saat sang pemancing yang tak disebutkan namanya menggunakan cacing tanah untuk menangkap ikan. Menurut penjelasan si pemancing, ikan itu memiliki panjang sekitar 20 cm sehingga orang-orang yang melihat ikan itu dibuat heran dengan bentuknya yang aneh.

mirror

Dilansir dari Mirror, Rabu (13/06/2016), banyak yang mengira ikan itu merupakan hasil mutasi dari ikan Chinese sleeper (Perccottus glenii) atau juga dikenal sebagai Amur sleeper yang merupakan ikan air tawar dari lembang Sungai Amur di Asia Timur. Menurut laporan media setempat, spesies itu sangat populer saat mereka pertama kali diperkenalkan di Rusia pada tahun 1940-an.

Kemungkinan besar ikan itu bisa sampai di sungai karena beberapa pemilik membuang mereka ke sungai itu. Malahan beberapa ahli menyebutkan kalau ada segelintir orang yang sengaja mengembangbiakkan ikan aneh itu di Waduk Rusia yang terpencil.

Namun, beberapa netizen tidak setuju dengan pemancing itu. Mereka mengatakan kalau hewan aneh itu kemungkinan belut Eropa (Anguilla anguilla) yang bermutasi. Namun ada juga yang menyebut ikan itu sebagai spesies baru piranha pemakan daging. Menurutmu ikan jenis apakah itu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.