Sukses

6 Suku Paling Ditakuti di Dunia Karena Ilmu Sihirnya

Tidak sedikit pula yang memberikan label beberapa sihir tersebut sebagai sihir yang paling berbahaya, seram dan mematikan.

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, pada kenyataannya ilmu sihir itu telah ada dan tersebar di seluruh penjuru dunia mulai dari zaman dahulu kala sampai sekarang. Di antara sekian banyak jenis-jenis sihir yang ada, tentu saja ada beberapa sihir yang sangat terkenal hingga ke penjuru dunia.

Tidak sedikit pula yang memberikan label beberapa sihir tersebut sebagai sihir yang paling berbahaya, seram dan mematikan. Berikut enam suku yang ditakuti di dunia karena ilmu sihirnya.

Suku Maya

Selain dikenal ampuh dengan sistem kalendernya, suku Maya diyakini mempunyai kemampuan sihir yang mematikan. Mereka dapat memanggil hujan dan mengendalikan cuaca hanya dengan ritual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Suku Maasai

Kehidupan suku Maasai sangat memegang teguh adat istiadat dan masih hidup secara nomaden antara Kenya dan Tanzania. Suku Maasai terkenal dengan jampi-jampi yang membuat seseorang mampu berlari cepat, melompat tinggi, sistem imun, serta kepiawaian bertempur.

3 dari 6 halaman

Suku Indian

Suku yang merupakan penduduk asli Benua Amerika ini mempunyai kekuatan sihir yang disebut "na munda". Semacam teluh yang bisa melenyapkan seseorang tanpa jejak sedikit pun.

4 dari 6 halaman

Suku Gypsy

Suku Gypsy mempunyai kekuatan sihir menakutkan yang disebut "lamia". Ilmu sihir ini mampu mengirim rasa sakit yang tak tertahankan kepada orang yang dituju. Nyaris sama seperti santet, namun lamia cenderung menyerang bagian vital manusia.

5 dari 6 halaman

Suku Kikuyu

Suku yang dominan menghuni daratan Afrika ini dikenal dengan ragam tarian yang khas, tetapi bernuansa mistik. Gaya tarian suku Kikuyu dikabarkan dapat memanggil wabah penyakit, hujan, serta mengirim santet.

6 dari 6 halaman

Suku Kajang Amma Toa

Suku ini menghuni Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Ilmu sihir yang dimiliki suku Kajang Amma Toa telah populer karena masih kentalnya budaya animisme di sana. Ilmu sihir suku Kajang Amma Toa disebut-sebut dapat melunakkan kepala seseorang secara tiba-tiba.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini