Sukses

Demi Ayah Tercinta, Bocah 8 Tahun Pertaruhkan Nyawa

Cao Yinpeng memutuskan untuk melakukan apa saja demi bisa menyelamatkan hidup ayahnya yang menderita leukimia.

Liputan6.com, Tiongkok - Orangtua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, para orangtua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orangtua.

Kali ini kisah mengharukan datang dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok. Seorang bocah bernama Cao Yinpeng memutuskan untuk melakukan apa saja demi bisa menyelamatkan hidup ayahnya.

Dilansir CCTV News, Minggu (17/7/2016), ayah Yinpeng, Cao Lei memang telah didiagnosis menderita leukimia pada Januari lalu. Keluarga Lei pun tengah putus asa dengan kondisi ayah Yinpeng. Meski Yinpeng ingin menolong sang ayah, tapi ia terlalu kurus untuk mendonorkan sumsum tulang belakangnya, sehingga ia harus menaikan berat badannya hingga lebih dari 15 kg.

dok: CCTV/facebook.com

Setelah mendapat penjelasan dari ibunya jika hanya Yinpeng yang bisa menyelamatkan ayahnya, dia mulai mencari cara cepat untuk menaikkan berat badannya hanya dalam dua bulan. Sementara ia menambahkan suplemen lebih untuk makan sehari-hari, dia juga berolahraga untuk memastikan kondisi tubuhnya tetap sehat.

dok: CCTV/facebook.com

Dalam waktu beberapa minggu, akhirnya berat badan bocah berusia delapan tahun ini melonjak dari 30 kg menjadi 46,5 kg. Tim medis juga mengaskan bahwa dia sudah memenuhi persyaratan sehingga ayah dan anak ini bisa menjalani operasi.

dok: CCTV/facebook.com

Sang ibu pun merasa tersentuh karena keberanian anaknya. Setelah menjalani pemulihan setelah operasi, dia juga sangat bersemangat untuk liburan ke Australia bersama keluarga.

"Yinpeng berharap untuk bertemu kangguru," ucap sang ibu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.