Sukses

3 Website Polisi Jogja Diretas dengan Kata-Kata Joker

Tampak gelap dan terdapat foto tokoh Joker dalam serial film Batman lengkap dengan slogannya, "Why So Serious?"

Liputan6.com, Jakarta Pagi ini, Senin (18/7/2016), tiga webiste milik kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nama Jogja.polri.go.id, Polresjogja.com, dan Tribatanewsjogja.com telah di-hack. Jika dibuka dengan menggunakan personal computer (PC) laman tersebut tampak gelap dan terdapat foto tokoh Joker dalam serial film Batman lengkap dengan slogannya, "Why So Serious?"

Selain itu, juga terdapat tulisan yang tampaknya menjadi pesan dari sang peretas. Bunyinya: "Introduce a little anarchy, and everything becomes CHAOS." Tulisan itu dilanjutkan dengan nada kekecewaan terhadap kerja aparat. "Great, you've shown us how justice works. Improve you brutality Sir," tulisnya.Tiga webisite polisi yang sempat di-hackTidak diketahui apa latar belakang diretasnya website polisi tersebut. Kuat dugaan, peretasan itu dilatarbelakangi oleh aksi pengepungan Asrama Papua Kamasan I di Jalan Kusumanegara oleh sejumlah aparat kepolisian Yogyakarta pada Jumat (15/7/2016) lalu.Hal itu didukung dengan postcript atau pesan tambahan yang ditulis peretas. "Ps. #We'reNotSeparatist#." Namun, sejak artikel ini diunggah, website Jogja.polri.go.id telah bisa diakses kembali. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.