Sukses

Canggih, Alat Ini Bantu Ibu Hamil Dapat Kursi di Kereta

Lampu merah muda yang digunakan para perempuan hamil di Busan, Korea Selatan akan mempermudah mereka mendapatkan duduk di kereta.

Liputan6.com, Korea Selatan - Dengan menggunakan lampu merah muda, para wanita hamil di Busan, Korea Selatan akan selalu mendapatkan kursi prioritas setiap mereka naik kereta api bawah tanah.

Sebagai kota kedua terbesar di negara itu, kereta bawah tanah Busan memang selalu sibuk sehingga pihak pengelola memikirkan berbagai cara untuk memastikan penumpang hamil tidak akan pernah kehabisan kursi.

Dilansir elitereaders, Senin (18/7/2016), sebuah skema nirkabel baru dengan tanda lampu merah telah dirancang untuk menginformasikan penumpang bahwa ada seorang wanita hamil tengah menaiki kereta. Tentu saja alat itu menjadi sinyal bagi penumpang lainnya untuk memberikan kursi prioritas.

dok: elitereaders.com

Alat ini memang menjadi solusi untuk mencegah situasi canggung para perempuan yang harus meminta penumpang lain untuk memberikan kursinya. Bahkan kampanye lampu merah muda ini telah berhasil diuji oleh 500 wanita hamil selama lima hari.

dok: elitereaders.com

Suh Byung-soo, Walikota Busan mengatakan, "Kami sangat mempertimbangkan para perempuan hamil. Jadi kebijakan ini akan lebih mempermudah dan memberi rasa nyaman para perempuan hamil saat menggunakan transportasi umum."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini