Sukses

4 Persahabatan Unik yang Tak Pernah Kamu Bayangkan

Satu musuh terlalu banyak, seribu sahabat terlalu sedikit, kata pepatah.

Liputan6.com, Jakarta Satu musuh terlalu banyak, seribu sahabat terlalu sedikit, kata pepatah. Persahabatan biasanya akan lebih awet jika masing-masing orang punya ketertarikan pada hal yang sama. Selain itu bersahabat kadang juga didasari oleh rasa nyaman, peduli, serta kasih sayang.

Sama halnya dengan manusia, hewan yang kita tahu tidak memiliki akal  ternyata bisa menyatu dan bersahabat dengan spesies yang berbeda.

Berikut lima persahabatan yang dijalani oleh hewan dengan spesies yang berbeda dan di antaranya memiliki corak serta warna yang sama.

1. Harimau dan Babi

Persahabatan unik dijalani oleh seekor harimau besar bernama Sai Mae dengan beberapa babi. Persahabatan ini terjadi di Thailand, tepatnya di Sri Racha Tiger Zoo Pattaya.

2. Anjing dan Kucing

4 Persahabatan Unik yang Kamu Tak Pernah Membayangkannya

Dua jenis hewan ini terkenal dengan aksinya yang selalu bertengkar ketika dipersatukan. Namun nyatanya, anjing jenis siberian ini mampu akur dan bersahabat dengan lawannya yaitu kucing.

3. Orang utan dan Anjing

4 Persahabatan Unik yang Kamu Tak Pernah Membayangkannya

Anjing yang bernama Roscoe ini mampu membuat tali pertemanan dengan seekor orangutan benama Suryia. Mereka dipertemukan pada suaka hewan langkah berada di South California.

4. Kucing dan Tikus

4 Persahabatan Unik yang Kamu Tak Pernah Membayangkannya

Sama halnya dengan persahabatan anjing dan kucing tersebut, kucing dengan spesies sphynx ini terkenal karena tidak memiliki bulu di sekujur tubuhnya. begitu juga dengan sahabatnya, seekor tikus ini juga tidak memiliki bulu.

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.