Sukses

Ajaib, Pesepeda Selamat Meski Dilindas Truk Tronton 12 Roda

Rekaman membuat merinding tersebar di media sosial tentang seorang wanita pesepeda terlindas tronton 12 roda namun masih selamat.

Liputan6.com, Jakarta Rekaman membuat merinding tersebar di media sosial tentang seorang wanita pesepeda terlindas tronton 12 roda namun masih selamat. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu, berhasil menyelamatkan diri dan terus merangkak di bawah kolong tronton berukuran besar. 

Dilansir Mirror.co.uk, peristiwa itu terjadi di persimpangan jalan di China yang padat lalulintas. Pesepeda wanita itu tidak menyadari sedang berada dekat dengan truk besar tersebut. Sementara pengemudi truk nampaknya juga tidak melihat keberadaan wanita pesepeda itu.

Kontan saja, truk 12 roda itu melaju dan bahkan terlihat berbelok. Truk itu terus berjalan di atas tubuh wanita pesepeda itu. Selama beberapa detik yang menyiksa, wanita itu terus merangkak dan menghindar dari roda-roda besar yang terus berputar agar tak melindasnya. Usahanya berhasil dan wanita itu masih hidup dan sehat.

Video itu tersebar di media sosial China dan viral. Para pengguna internet mengirim komentar yang beragam. Mulai dari nasehat agar tidak terlalu dekat dengan truk besar karena pengemudi tidak akan bisa melihat posisi kita karena truk terlalu tinggi.

Selain itu, netizen juga menilai jalanan di China memang berbahaya. Dalam setahun seperempat juta orang tewas dalam kecelakaan lalulintas di jalan raya. Ada pula yang mengirim komentar agar pengguna jalan di China, baik pengendara maupun pejalan kaki agar lebih berhati-hati.

Berikut videonya dilansir dari Mirror.co.uk

 (War)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.