Sukses

Siswi SD Ini Bersin 8.000 Kali Sehari, Apa yang Terjadi?

Entah apa penyakit yang diderita bocah ini, tapi ia tak bisa berhenti bersin hingga lebih dari 8.000 kali dalam sehari

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu yang putus asa memohon bantuan untuk putrinya yang berusia sembilan tahun dan tak bisa berhenti bersin hingga 8.000 kali sehari. Satu-satunya waktu Ira Saxena, nama anak tersebut, berhenti bersin ketika dia tidur. Tapi ketika ia bangun, Ira pun mulai bersin-bersin kembali.

Sang ibu telah membawa anaknya ke spesialis, klinik swasta, dokter, tapi sejauh ini tidak ada seorang pun yang mampu mendiagnosis masalah tersebut atau menghentikannya. Menurut dokter, biasanya penyebab bersin adalah karena dingin atau alergi.

"Keanehan ini dimulai tiga minggu lalu saat ia bangun tidur dan tidak bisa berhenti bersin. Para dokter mengatakan itu mungkin sinyal yang salah yang dikirim dari otaknya, tapi tidak ada yang bisa memastikan," jelas sang ibu seperti dilansir dari Mirror, Rabu (20/07/2016).

Menurut si ibu , anaknya tak menderita alergi apapun sebelumnya. Ira telah diberi steroid, antihistamin, obat semprot hidup, dan lainnya, tapi tak ada yang berpengaruh. Satu-satunya waktu Ira bisa berhenti bersin agak lama adalah setelah ia melakukan hipnoterapi. Tapi esoknya, bersinnya kembali datang.

Bagi Ira sendiri, penyakit aneh yang ia idap telah mengganggu waktunya di sekolah. Ira sampai-sampai terpaksa tidak masuk sekolah karena tak bisa berhenti bersin saat di sekolah.

"Hal ini sangat menyebalkan. Aku tidak bisa berhenti bersin tapi aku juga tak ingin teman-temanku menjauh dariku," ujar Ira.

Kini, sang ibu mencoba meminta bantuan lewat internet kepada siapa saja yang mengetahui sebab penyakit yang anaknya derita.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini