Sukses

Kuala Merisi, Pesona Ujung Barat Indonesia

Kuala Merisi, pantai pantai yang terletak di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh menawarkan keindahan pasir putih menawan dan kesegaran air lautnya.

Liputan6.com, Aceh - Sebagai negara kepulauan, Nusantara dianugerahi beragam pantai cantik. Tak hanya Bali yang memiliki pantai-pantai cantik, Kabupaten Aceh Jaya di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam memiliki pantai tersembunyi nan elok, pantai Kuala Merisi.

Kedahsyatan tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 tidak mempengaruhi keindahan pantai ini. Pasang laut tsunami tak menggerogoti keelokan hamparan pasir putih yang membingkai Pantai Kuala Merisi dengan sempurna. Bagi penikmat susur pantai, pantai sepanjang 160 kilometer ini merupakan tempat yang pas untuk menyalurkan hobi.

Pantai ini telah menyediakan fasilitas yang cukup memadai seperti kamar mandi untuk membilas badan. Pengunjung tidak perlu takut kelaparan karena di pantai ini ada beberapa warung makan yang menyediakan menu makanan ikan laut. Namun , bila ingin menginap sebaiknya kembali ke Kota Banda Aceh untuk mendapatkan penginapan terbaik.

Simak kelanjutan artikel keindahan pantai Kuala Merisi yang ditulis Rina dengan akun @jalanjalan di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Indahnya Pantai Klayar Pacitan Berpadu Uniknya Seruling Laut

Pesona Candi Sambisari Yang Memikat Hati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.