Sukses

Tak Disangka, Deretan Lukisan Keren Ini Terbuat dari Paku

Di tangan seniman Marcus Levine, deretan paku ini dikreasi menjadi lukisan-lukisan keren.

Liputan6.com, Inggris - Paku, batang besi ini jamak digunakan saat membangun rumah atau bangunan lain. Bentuk yang kaku dengan bagian tajam di ujungnya, membuat paku seolah tak memiliki keindahan. Namun di tangan Marcus Levine, ribuan paku dikerasi menjadi lukisan keren.

Seniman asal Inggris ini mulai menggunakan media paku dan kayu sebagai kanvas lukisannya dari tahun 2004. Ia rata-rata menggunakan 15 ribu hingga 50 ribu batang paku untuk membuat karya seninya. Waktu yang dibutuhkan antara tiga hingga enam puluh hari untuk mengkreasi seni dari paku.

Dilansir dari Globalnews, Levine menyebut seninya sebagai ekspresi tubuh manusia. Ia sendiri menjuluki dirinya sebagai pemahat tubuh. Levine tak hanya membuat lukisan tiga dimensi dari paku. Melalui situs Levine Art, ia menampilkan beragam karya instalasi seni luar ruangan.

Levine mengatakan, ia tidak membuat sketsa atau rancangan awal apa pun terlebih dahulu. Baginya, cahaya memberikan peran penting saat menyelesaikan sebuah karya seninya. Cahaya juga yang memberikan keunikan dan keindahan terhadap lukisan tiga dimensi yang dibuatnya.

Lukisan Schwarzenegger yang tersusun dari ribuan paku. Foto : Marcus Levine | Levine-artUK

"Sinar matahari dari pagi hingga malam membuat bayangan dari benda yang dilintasinya, seolah-olah seperti pensil atau arang yang memberikan efek hidup, " katanya kepada Globalnews.

Simak kelanjutan artikel, video dan deretan gambar dari lukisan keren paku yang dibuat Marcus Levine dengan mengeklik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Mitos dan Fakta Hubungan Intim Saat Malam Pertama Bagi Pengantin Baru

Guru Wanita 24 Tahun Dihamili Muridnya Berumur 13 Tahun Setelah Setiap Hari Berhubungan Intim

Dibalik Tawaran 'Kenikmatan' Robot Seks

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.