Sukses

Tak Hanya Suwari, 6 Wanita Ini Pernah Menyamar Jadi Pria

Namun ternyata, modus penipuan seperti Suwari bukan kali pertama terjadi, sedikitnya ada 6 wanita yang pernah menyamar sebagai pria.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu, Indonesia digegerkan atas pemberitaan Suwari alias Efendi 40 tahun, seorang wanita yang menyamar menjadi pria demi menikahi gadis idamannya. Tidak hanya di Indonesia, kabar itu juga menghiasi sejumlah media daring di dunia. Namun ternyata, modus penipuan seperti Suwari bukan kali pertama terjadi, sedikitnya ada 6 wanita yang pernah menyamar sebagai pria.

Berikut ini ada 6 wanita di dunia yang berpura-pura menjadi pria yang berhasil dihimpun tim Citizen6.

1. Bulkley

Wanita Asal Irlandia bernama Bulkley ini ingin menjadi seorang Dokter. Pada saat itu wanita itu tidak diperbolehkan untuk menjadi Dokter. Lalu pada tahun 1809, dia pergi bersama ibunya ke Edinburgh dan mengganti namanya menjadi Jemes Barry dan belajar ilmu kedokteran serta sastra.

Pada tahun 1812 Barry berhasil menjadi seorang dokter dan pada tahun 1813 ia pindah ke London dan ditugaskan di Angkatan Darat sebagai Resime Assistant. Menjalin hubungan dengan seorang dokter bernama Somerset, Barry dikabarkan melahirkan seorang anak dan pada tanggal 25 Juli 1865 ia meninggal. Pada saat itu Sophia Bishop yang bekerja di rumahnya berteriak dan mengatakan bahwa Barry seorang wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Sisa Abu Daooh

Sisa Abu Daooh, adalah wanita yang berubah menjadi pria karena ingin menyelamatkan keluarganya dari kelaparan. Ditinggal meninggal oleh suaminya pada saat hamil, perempuan berusia 64 tahun ini terpaksa berpakaian laki-laki di tempat kerjanya untuk membuat batu bata dan pengilapan sepatu. Ia menyamar sebagai pria lebih dari 40 tahun.

Untuk menunjang dirinya sebagai seorang pria, dia mengenakan jilbab dan jubah lebar serta sorban putih. Atau kadang-kadang topi pria yang dikenal sebagai "Taqiyah" dan sepatu hitam. Berkat pengorbanannya itu, ia diberi penghargaan “ideal mother” oleh Gubernur Luxor.

3 dari 6 halaman

3. Frances Clalin

Memiliki jiwa pemberani, Frances Clalin yang lahir di Illinois pada tahun 1830 dan menikah dengan Ohio ini memiliki tiga orang anak. Clain mengubah namanya menjadi Jack Williams dan memutuskan untuk mendaftarkan dirinya beserta sang suami ke tentara Union untuk mengikuti pertempuran Stones River (Murfreesboro). Selain itu, diperkirakan ada 400 perempuan lainnya yang melakukan hal serupa dengan Clalin.

4 dari 6 halaman

4. Billy Tipton

Billy Tipton terkenal sebagai seorang musisi jazz, pianis dan pemain saksofon ini memiliki nama asli Dorothy Lucille Tipton. Bahkan dikabarkan bahwa ayahnya yakni Tipton pada saat meninggal tahun 1950-an ini juga seorang wanita.

5 dari 6 halaman

5. Rena Glickman

Rena Glickman atau Rusty Kanokogi lahir pada tahun 1935 di Brooklyn, berpura-pura menjadi seorang pria hanya untuk mengikuti kejuaraan judo New York State (YMCA). Tapi pengorbanannya sia-sia, karna dia harus mengembalikan mendali emas miliknya setelah salah satu panitia mencurigainya dan bertanya apakah Rena seorang wanita atau bukan.

6 dari 6 halaman

6. Gayle Newland

Gayle Newland adalah seorang wanita asal Inggirs yang berusia 25tahun ini merubah namanya menjadi Kye Fortune. Bertemu di Facebook, Newland berpacaran dengan Chester Crown Court. Mereka berpacaran selama dua tahun dan hampir sepuluh kali melakukan hubungan seks.

Pada saat melakukan hal tersebut, Kye menyuruh pacarnya untuk mengenakan tutup mata. Pada suatu ketika pacarnya membuka tutup mata dan melihat bahwa Kye menggunakan penis palsu.


Penulis:

Rosa Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini