Sukses

Kisah Pilu Wanita Bertemu Anaknya yang Dibuang

Ellen Wagner (99) akhirnya bertemu putrinya yang telah lama disia-siakan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan dari Monroe, Wisconsin, Amerika Serikat memiliki kisah mengejutkan yang membuat banyak orang terharu. Penasaran?

Kisahnya bermula ketika Ellen Wagner (99) menginjak usia 16 tahun. Ketika itu ia diperkosa seorang pemuda yang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang dari perpustakaan. Tak disangka, insiden mengerikan tersebut membuatnya menjadi calon ibu.

Dilansir dailymail, Jumat (22/7/2016), akhirnya pada April 1933 orangtua Wagner membawanya ke Milwaukee, sebuah rumah untuk perempuan yang berencana menempatkan bayinya untuk diadopsi.

dok: dailymail.co.uk

Tahun demi tahun berlalu. Suatu hari ia mendapatkan sebuah telepon dari seorang perempuan, dan berkata "Hello, ibu." Ia pun terkejut dan tak pernah membayangkan jika telepon tersebut dari Dorien Hammann (83), anak yang dahulu ia sia-siakan.

dok: dailymail.co.uk

Wagner memang tidak pernah menceritakan tentang pemerkosaan yang pernah dialaminya pada suami dan dua anaknya. Dia pun merasa bingung mengetahui kejadian ini, tapi ia sangat senang hingga meneteskan air mata kebahagiaan saat menjawab telepon Dorien, "Saya pikir hari ini tidak akan pernah datang," kata Wagner.

Wagner mengatakan, anak pertama dari hasil pemerkosaan itu ia namai Beyverly Ann. Sebelum diadopsi, Wagner sempat melihat anaknya kali terakhir di pengadilan. Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke sekolah perawat dan bertemu dengan sang suami, Richard. Keduanya menikah di tahun 1938 dan tak pernah membahas tragedi itu. "Sekarang semuanya begitu terbuka. Namun
dulu situasi demikian sangat tabu," jelas Eileen.

Sementara itu, Dorien melacak keberadaan ibunya dengan menggunakan berkas adopsi setelah ia diberitahu jika Dorie adalah anak angkat. Ia kemudian bertemu dengan ibunya di usia yang sangat senja. "Ini benar-benar mengharukan. Aku duduk di tempat tidur dan memeluknya," ucap anak lelaki Eileen, William, sesaat setelah Dorien menelepon.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini