Sukses

Pertama di Dunia, Kedai Kopi Ini Pekerjakan Barista Tunawicara

Negara yang terpilih untuk mempekerjakan para difabel tersebut adalah Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini kedai kopi dunia, Starbucks membuka gerai pertama di dunia yang mempekerjakan barista tunawicara. Negara yang terpilih untuk mempekerjakan para difabel tersebut adalah Malaysia.

Kafe yang khusus mempekerjakan para barista tunawicara ini bertujuan untuk melayani pembeli yang berbicara dengan bahasa isyarat. Sampai saat ini, kedai ini mempekerjakan 10 barista tunawicara dan 3 staf yang semuanya mampu dan fasih berbahasa dalam bahasa isyarat.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berkolaborasi dengan The Society of Interpreters for the Deaf (SID).

Managing Director Starbucks Malaysia, Sydney Quays mengatakan, “Kami bangga bisa mendukung orang-orang difabel dengan memberdayakan mereka untuk bisa bekerja seperti orang biasa dan menciptakan perspektif baru di dunia kerja yang akhirnya juga menguntungkan perusahaan.

Khusus di kedai ini, jika pengunjung mampu berbahasa isyarat maka akan memperoleh bonus secangkir teh secara gratis.

Bagaimana, berminat mencoba kedai kopi yang hanya ada di Bangsar ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini