Sukses

Keistimewaan 5 Boneka Termahal di Dunia

Boneka adalah mainan favorit para gadis kecil di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Boneka adalah mainan favorit para gadis kecil di seluruh dunia. Orang dewasa pun banyak yang menggilainya. Harganya yang cukup terjangkau membuat semua orang bisa memilikinya. Tetapi ada juga boneka-boneka yang dijual dengan harga selangit.

Boneka-boneka antik yang diproduksi hand made puluhan tahun lalu atau boneka dari karakter terkenal yang diproduksi dalam jumlah terbatas biasanya menjadi incaran para kolektor. Karena itu harganya bisa naik sampai berkali-kali lipat dari biaya produksinya. Berikut ini lima di antara boneka-boneka dengan fantastis tersebut, seperti dikutip dari 10awesome.com.

1. Boneka Hilda Kestner

Boneka bayi yang lucu ini dipatok dengan harga 8.000 dolar. Apa kelebihannya hingga dihargai semahal itu? Boneka ini adalah hasil karya Johann Daniel Kestner, Jr. Dia adalah pembuat boneka legendaris asal Waltershausen, Thuringia, Jerman. Boneka-boneka ciptaan Kestner kebanyakan adalah bisque, terbuat dari porselen yang dibakar. Boneka bisque merupakan boneka antik yang banyak dicari kolektor karena kontur kulitnya sangat bagus, menyerupai kulit manusia.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.